Batu Malang Jawa Timur, Surganya Wisatawan

Batu Malang

Batu Malang Jawa Timur

Batu Malang merupakan kota yang berada di Jawa Timur, Indonesia. Dulu kota Batu masuk dalam pemerintahan Kabupaten Malang, namun setelah terbitnya peraturan tentang otonomi daerah, Kota Batu memisahkan diri sehingga menjadi Kota Batu yang seperti sekarang.

Kota batu berjarak 15 km sebelah barat Kota Malang, yang berada di jalur jalan raya Malang-Kediri juga Malang-Jombang. Kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto juga Kabupaten Pasuruan di sebelah utara. Sedangkan di sebelah timur, selatan, dan barat berbatasan dengan Kabupaten Malang.


Karena wilayah kota Batu terletak di wilayah pegunungan maka daerah ini memiliki tanah yang subur disamping juga memiliki Panorama Alam yang indah serta berhawa sejuk, dan tentu saja hal ini selalu menarik minat masyarakat, para wisatawan umumnya untuk mengunjungi dan menikmati wilayah Batu sebagai kawasan pegunungan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Itulah sebabnya di abad 19 Batu berkembang menjadi daerah tujuan wisata, orang-orang Belanda khususnya, sehingga banyak orang-orang Belanda yang membangun tempat-tempat Peristirahatan seperti Villa dan juga hotel atau bahkan mereka bermukim dan menetap di Batu Malang.

Dan sampai sekarang pun situs bangunan peninggalan Belanda atau semasa Pemerintahan Hindia Belanda itupun masih ada bahkan menjadi aset serta dijadikan tempat kunjungan Wisata hingga saat ini. Begitu kagumnya Bangsa Belanda atas keindahan dan keelokan akan wilayah Batu Malang, sehingga bangsa Belanda mensejajarkan wilayah Batu dengan sebuah negara di Eropa yaitu Switzerland sampai akhirnya memberikan predikat sebagai De Klein Switzerland atau Swiss kecil di Pulau Jawa.

Wisata Batu Malang

Selain karena keeksotikan sejarahnya, Batu Malang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang paling digemari di Jawa Timur. Ada beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi serta paling banyak diminati wisatawan antara lain sebagai berikut.

Jatim Park 1 Malang

Jawa Timur Park 1 merupakan objek rekreasi juga taman Belajar di wilayah Batu Malang. Objek wisata Jawa Timur Park 1 ini memadukan antara konsep pendidikan serta konsep pariwisata. Tidak heran jika banyak sekolah atau organisasi pendidikan yang sering menggunakan tempat wisata ini sebagai tempat rekreasi yang cocok bagi anak anak karena mereka bisa belajar dan bermain. Selain itu bagus juga untuk tempat study tour. Jatim Park 1 ini juga dimasukkan ke dalam kategori tempat wisata dengan harga tiket yang murah.

Jatim Park 2 Malang

Jawa Timur Park 2 juga biasa disebut Museum Satwa Jawa Timur ini adalah objek wisata yang memaparkan keindahan desain dan arsitektur yang exotic. Bukan hanya sekedar tempat wisata, Tempat wisata Jawa Timur Park 2 ( Museum Satwa ) ini juga merupakan tempat belajar yang sangat menyenangkan tentunya dikarenakan Anda akan ditemani dengan binatang-binatang langkah dan exotic yang terpapar di dalam ruangan kaca.

Secret Zoo Malang

Secret Zoo ini merupakan Tempat wisata yang satu tempat dengan Jawa Timur Park 2. Objek wisata yang satu ini pastinya akan membuat Anda yang berkunjung kesini terpesona, bukan hanya sekedar melihat seperti kebun bintang biasa saja tetapi Anda juga bisa memegang dan menyaksikan secara dekat beberapa hewan jinak yang diperbolehkan untuk di pegang. Selain itu, Tempat wisata Secret Zoo ini memiliki desain dan arsitektur yang mirip dengan tempat habitat setiap hewan yang tinggal disana. Secara umum tempat ini hampir mirip dengan Taman Safari Indonesia. (lihat postingan Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan)

BNS (Batu Night Spectacular)

Tempat Wisata yang satu ini merupakan tempat wisata di Batu Malang yang sangat populer akhir-akhir ini. Dan tempat ini hanya buka ketika malam hari tiba mulai dari jam 4 sore sampai dengan jam 11 malam. Tempat wisata Batu Night Spectacular atau biasa disebut BNS ini memiliki beragam permainan yang pastinya akan membuat hari pekan Anda bersama keluarga begitu mengasyikan. (lebih detail silakan lihat postingan BNS Batu Night Spectacular Malang)

Demikian postingan Wisata Batu Malang Jawa Timur, untuk pemesanan paket wisata bromo malang murah silakan hubungi kontak kami.

Wisata Batu Malang Jawa Timur

Related Search : Batu Malang, wisata batu malang, kota wisata batu